Selasa, 12 April 2011

Buku Terbaik Sepanjang Masa

Banyak buku bagus di luar sana, bahkan mungkin yang belom sempat kubaca. Tapi ijinkan daku menyusun sebuah draft berikut ini untuk referensi para kutu buku seperti daku. Tentunya list buku berikut ini subjektif (karena daku cewek yang menyukai buku romantis-inspiratif), dan tentunya tidak akan up-to-date kalau Anda membaca list ini 10 tahun dari sekarang.
Here we go..
10 BUKU WAJIB DIBACA SEBELUM MATI: (tentunya gak termasuk Kitab Suci kita masing-masing ye!)
1. SHOPAHOLIC series – Sophie Kinsella
Aku baca semua seri buku ini komplit: 1. Confession of Shopaholic, 2. Shopaholic Going Abroad, 3. Shopaholic Ties The Knot, 4. Shopaholic & Sister, 5. Shopaholic & Baby. Aku cuma bisa bilang, ini jenis buku yang gak bosan kubaca walau sudah puluhan kali kubaca. Setiap membacanya sukses membuatku tersenyum geli sampai ketawa keluar airmata. Definitely a book that will rock your day and turn your bad-mood to happy-mood. PS: aku sama sekali bukan shopaholic lho!
2. The Alchemist – Paulo Coelho
Buku yang sarat kata-kata yang menginspirasi kita untuk tidak pernah menyerah terhadap mimpi. Salah satu kata-kata di buku ini yang selalu kuingat: “Saat engkau menginginkan sesuatu, seluruh jagat raya akan bersatu padu untuk membantumu meraihnya” (When you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it).
3. SUPERNOVA: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh – Dewi Lestari
Buku terbitan pengarang Indonesia yang menggugah dunia tulis menulis di Indonesia, benar-benar melawan arus tulisan novel saat itu. Plot ceritanya, cara penulisannya, istilah-istilah ilmiah (yang cukup memusingkan pada awal-awal halaman), semuanya benar-benar jenius. Tidak tertebak, psikologikal, puitis, science-fiction, romantis, dan yang jelas membuat banyak buku belakangan terpengaruh oleh gaya tulisan Dee dalam Supernova.
4. The Wednesday Letters – Jason F. Wright
Ceritanya romantis dan menginspirasi untuk mencintai pasangan anda sampai kakek/nenek. Menceritakan sepasang suami-istri yang meninggal berpelukan di tempat tidur mereka saat mereka tua. Ketiga anak mereka menemukan ratusan surat yang dibuat ayahnya untuk ibunya setiap hari rabu setiap minggu sepanjang tahun selama pernikahan mereka. Dan rahasia besar pernikahan mereka dalam surat-surat itu, siap disingkapkan oleh ketiga anak mereka, yang mana akan merubah hidup mereka selamanya..
5. Memoirs of Geisha – Arthur Golden
Cerita tentang seorang wanita muda yang jalan hidupnya menjadi geisha, demi satu tujuan: supaya suatu hari nanti ia bisa bertemu lagi dengan belahan jiwanya (seorang laki-laki yang tak sengaja ia temui di tepi sungai). Seluruh hidupnya digerakkan oleh tekadnya untuk bersatu dengan sang pujaan hati. This book will show you the great power of love that leads a woman’s life, and also the historical-social background of Japan in World War II.
6-10. Maaf, belom baca
Hahaha ternyata aku cuma nemuin 5 koleksi bukuku yang benar-benar bagus. Aku akan menambahkan 5 buku terbaik lainnya kalau aku sudah menemukannya :lol:

0 komentar:

Posting Komentar