Selasa, 12 April 2011

10 Film Indonesia Paling Berkesan

filmFilm Indonesia pada akhir-akhir ini telah menunjukkan kebangkitannya dari tidur panjangnya. terbukti dengan berhasilnya film ayat-ayat cinta menjadi raja di negeri sendiri dengan berhasil mengalahkan film2 box office yang berbarengan rilis dengan film tersebut. Ditambah juga dengan munculnya sineas-sineas muda yang ikut meramaikan jagad perfilman negeri ini. Tadi malem abis nonton Metro 10 di metro tv yang pada minggu ini membahas tema 10 film Indonesia paling berkesan di mata masyarakat, pada program tersebut Metro TV memberikan apresiasi a.k.a penghargaan bagi film-film Indonesia yang paling berkesan menurut masyarakat negeri yang harga BBM nya baru saja mengalami kenaikan :gg4:
Cara polling yang dilakukan menurut acara tersebut adalah dengan melakukan telepolling kepada masyarakat yang berdomisili di 6 kota besar Indonesia. Ini merupakan sejumlah judul film yang memiliki catatan tersendiri di hati masyarakat :
1. Ayat-Ayat Cinta
2. Naga Bonar
3. Ada Apa Dengan Cinta
4. Naga Bonar Jadi 2
5. GIE
6. Tjoet Nyak Dien
7. Denias
8. Pengkhianatan G-30 S/PKI
9. Arisan
10. Get Married
Nah dari film-film yang terdapat di list, ternyata film yang lebih memiliki tempat di hati masyarakat ternyata film-film yang memiliki “hati” bukan hanya berdasarkan kepentingan uang semata. Masyarakat ternyata memiliki harapan yang sama yaitu mendambakan film Indonesia yang lebih berkualitas bukan hanya dapat bersaing di negeri sendiri namun juga di dunia international. Pada list tersebut film yang telah mamp bersaing adalah Denias dan Naga Bonar di ajang Academy Award. Semoga saja Sineas Indonesia mampu menghadirkan gebrakan yang lebih pada Film Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar